Beda Bisnis Online Dan Onlinekan Bisnis

Jangan sampai salah paham dengan istilah bisnis online dan Onlinekan bisnis, sudah banyak orang yang salah persepsi akhirnya juga mengambil kesimpulan yang salah, yang di jalankan salah, hasilnya salah, dan berfikirnya jadi serba salah . Oke sruput lagi kopinya bosku…

ballpen blur close up computer
Photo by picjumbo.com on Pexels.com

Gini bosku, saya sudah pernah menggeluti yang namanya bisnis online baik lewat adsense, jadi afiliasi, jadi reseller, jadi dropshiper dan lain sebagainya, bahkan pernah juga gila-gilaan pakai acara main youtuban segala loh bosku. Saya buat website setiap hari menulis , ngiklan kesana kemari bos. Tahukah anda, saya seperti itu karena saya pikir bisa dapat penghasilan dari sana, tapi ternyata SALAH !!!… bosku. Hasilnya sama sekali tidak memuaskan dan prosesnya sangat panjang…ribet ruwet dan memusingkan.

Contohnya seperti ini, saya pingin dapat penghasilan dari mengelola blog dengan cara pasang iklan adsense, link afiliasi, produk reseller bahkan produk dropshiper. Dengan harapan saya dapat penghasilan tanpa perlu mengerjakan sesuatu berulang-ulang. Misalnya adsense, saya cukup buat artikel sekali menulis untuk selamanya, saya pasang afiliasi clickbank, amazon sekali pasang selamanya. Jual produk reseller dan dropshiper juga pernah . Tapi jujur saja hasilnya sama sekali gak memuaskan bahkan bisa di bilang tidak menghasilkan, kecuali hasil dari adsense sama afiliasi tapi sangat sangat tidak mencukupi.

Dari sini saya berfikir, bisnis online tidaklah menjanjikan dan tidak menguntungkan. Yang menguntungkan itu adalah Onlinekan Bisnis anda. Saya mikir cari produk apa yang bisa saya jual di internet, munculah ide saya buat warung kopi. Singkat cerita warung kopi angkring saya buat seadanya, kemudian saya iklankan di blog saya. Tahukah anda bagaimana hasilnya bosku? . Warung kopiku ramai pengunjung, temanku jadi banyak, kenalan banyak , dan setiap hari saya bisa dapat masukan dari jualan kopi tadi, minimal 100 ribu/hari. Padahal saat saya menekuni adsense , jangankan untuk 100 ribu/hari, 50.000 / hari saja belum tentu stabil. Walau sudah di bela belain beli artikel, optimasi seo, sewa domain dan hosting dan tetebengek lainya.

Dari sini sudah jelas, bahwa pemahaman tentang bisnis online yang salah maka akan menciptakan orang malas bekerja sekaligus kurang produktif dan kreatif. Bisa saja orang berkata bisa dapat penghasilan dari update status facebook, twitter, instagram, youtube dan lain sebagainya . Itu benar tapi tentu ada caranya . Jika update statusmu adalah jual produk mungkin iya, tapi jika update statusmu cuma narsis dan buly-bulyan, jangankan dapat penghasilan, yang ada malah nambah pikiran dan beban mental.

Suatu misal adalah apa yang saya alami saat saya mengelola blog adsense, di mana agar cepat dapat penghasilan maka saya harus punya ide menulis yang boombastis agar blog saya dapat pengunjung kemudian mau ngeklik iklan. Tapi hasilnya apa coba, artikel di copy sana sini, dan blog saya sepi karena kalah optimasi, kalah duit bahkan kalah lawas dengan blog blog yang lebih tua.

Jadi saran saya, jika anda ingin dapat penghasilan dari internet, maka mending langsung jualan produk saja, gak usahlah ikutan program macam-macam. Mending anda jualan apa yang sekiranya menguntungkan.