SEO sudah mati gak usah di pikir lagi

Pembahasan seogak ada habisnya dan memang gak bakal ada habisnya, karena pada dasarnyaseo atau gakseo itu terserah sama yang punya mesin pencarinya. GOOGLE itu bukan di ciptakan oleh orang bodoh, bukan pula gerakan sosial yang gak butuh masukan, infrastrukturgoogle juga bukan barang murah ataupun gratisan, mereka tetap butuh uang agar aktifitasnya berjalan. Jika anda selama ini pusing tentang masalahseo, kini tiba saatnya anda ganti cara berfikir lainya, pada dasarnya SEO sudah mati dan gak bisa di handalkan lagi.

google search engine on macbook pro
Photo by Pixabay on Pexels.com

Tahukah anda, entah berapa kali google merubah algoritmanya dengan alasan revelansi hasil pencarian. Dan setiap ada update maka setiap kali itu juga orang pada ribut dengan penurunan trafik, penurunan peringkat sampai penurunan pendapatan. Anehnya kok masih banyak orang yang menggantungkan harapan denganseo, padahal sudah jelas-jelas mesin pencari itu buatan manusia untuk tujuan bisnis. Tanpa alasan demi relevansi kontenpun mereka sah untuk berbuat semaunya demi lancarnya usaha mereka. Jika anda selama ini termasuk orang yang mendewakanseo, saran saya lebih baik anda cari cara lain yang lebih bagus dan tahan lama sekaligus gak di setir oleh pihak manapun termasuk google. Buatlah blog atau website anda indipenden berdiri tegak tanpa tergantung dengan yang namanya mesinpencari. Seseo-seonya website anda pada akhirnya akan kalah dengan yang membayar mereka, dan ini akan terus berjalan, karena memang untuk mencari penghasilan.

Pengalaman pribadi, ada beberapa blog saya bahkan tidak cuma satu atau dua tapi banyak….. punya peringkat bagus digoogle tapi nyatanya tetap saja sepi pengunjung. Anehnya, saya update asal asalan di facebook dan twitter serta instagram, kok malah dapat orderan. Jadiseo saat ini dampaknya bisa di bilang sangat dan teramat sangat di ragukan. Daripada waktu pikiran dan tenaga habis untuk mikirinseo mending kita langsung ambil poinya saja dengan cara bayar iklan. Toh seseo seonya website kita tetap saja kalah dengan mereka yang bayar iklan. Jadiseo sudah saya anggap mati.

Jika saja artikel ini bisaseopun saya juga gak begitu heran, toh saya ngetik asal-asalan gak pakai tehnik khusus riset keyword, ngintip backlink orang lain dan tetebengek lainya. Mauseo mau gak sudah biarin saja. Yang penting sekarang nulis nulis dan menulis di index situ gak diinedx ya sudah. Yang terpenting bagi saya adalah order order order order. Mau nomor 1000 ataupun gak muncul sekalipun di google gak apa, yang penting dapat orderan.