Alasan Kenapa Usaha Anda Butuh Website ?

Terimakasih sudah menyempatkan waktu membuka halaman ini, sebagai apresiasi saya kepada anda, disini saya akan sampaikan beberapa alasan kenapa usaha anda butuh sebuah website. Sesuai pengalaman saya selama ini, barang kali apa yang pernah saya rasakan ada kesamaan dengan yang anda hadapi. Oke next sambil ngopi….

woman working at home using her laptop
Photo by Vlada Karpovich on Pexels.com

Ceritanya begini, sudah lama banget saya menjual produk, kalau ramai ya ramai kalau sepi ya sepi. Sekilas tampak alami, saya pikir saat itu masalahnya cuma moment saja, kalau paceklik ya penurunan kalau panen ya pasti ada peningkatan. Setelah sekian lama saya berfikir seperti itu usahanya gak pernah maju-maju, parahnya lagi makin kesini kebutuhan makin besar, akhir cerita penghasilan gak cukup dan malah menanggung hutang.

Karena terhimpit keadaan yang memaksa saya untuk berfikir keras, sedikit demi sedikit saya menemukan titik terang tentang usaha yang saya kelola. Singkatnya saya tidak boleh menggantungkan penjualan pada keadaan, harus ada inovasi inovasi dan inovasi. Mau paceklik mau panen, kita makan tetap sehari 3 kali, tidur 8 jam, bayar anak sekolah dan lain sebagainya, kebutuhan hidup gak perduli paceklil atau panen dan lain sebagainya.

Berawal dari sini akhirnya saya mencoba internet untuk menawarkan barang, pertama pakai sosialmedia facebook, twitter, instagram, whatsapp dan masih banyak lagi, awalnya bagus tapi lama lama juga menurun, saya pikir kurang efektif dan terlalu habisin waktu tenaga serta pikiran. Saingan terlalu banyak, rawan banner, dan gak fokus dan kurang bisa menghasilkan. Terpaksa saya mundur dari jualan di sosialmedia, saya hanya pakai secukupnya saj, gak perlu gabung group sana sini. bikin posting setiap hari. Kegiatan saya di sosmed saya pangkas habis sampai 95% dan bisa di bilang hanya iseng, saya harus jujur pada diri saya sendiri sosmed beluk hoki dengan saya.

Gagal di sosmed saya pakai layanan marketplace seperti bukalapak, tokopedia, shopee, olx,jd id, blibli, lazada dan masih banyak lagi lainya. Mudahnya jualan di sana, tinggal aploud produk, ketik diskripsi dan klik terbitkan, sangat teramat sangat mudah dalam waktu kurang 15 menit kita sudah bisa jualan, dan dalam waktu kurang 15 menit produk kita sudah melangit.

Tapi sekali lagi, poto sudah bagus, harga sudah merakyat. Tapi kenapa belum juga ada yang beli, jangankan beli , bertanya saja tidak. Sehari dua hari saya pikir saya pertimbangkan, akhirnya saya temukan sedikit kelemahan saya jualan di marketplace, persaingan banyak, masih banyak orang belum familiar dengan belanja di marketplace yang harus daftar ini itu dan lain sebagainya. Akhirnya saya mundur teratur, pelan tapi pasti, saya kurangi waktu saya di marketplace hingga 95% , bahkan saya sama sekali tidak buka aplikasi ,malah sudah ada yang saya uninstall segala. Banyak habisin waktu dan tenaga tapi hasilnya gak seberapa. Okelah tapi setidaknya ada sedikit harapan siapa saja ada yang beli disini.

Di atas adalah pengalaman pribadi saya menjual produk di internet dengan cara memanfaatkan media online yang ada mulai dari sosialemdia, marketplace, iklan baris dan lain sebagainya, bahkan ada cara paling nekat yang pernah saya jalani yaitu menawarkan di kolom komentar blog orang lain , di group group chat, sempat juga nypam di whatsapp, nekat banget pokoknya hehehehe… Hasilnya apa coba? Noooolll……

Dari sekian pengalaman di atas akhirnya saya menemukan cara yang mudah murah dan terbukti menghasilkan, yaitu website . Puncak kemumetan saya di jawab semua dengan website, bebas lepas dan tuntas. Saya bebas mengekspresikan konten promosi, buat artikel, pasang poto, pasang video bahkan pasang fitur jualan sesuka hati, Semua ide saya lepaskan di website tadi, mau buat artikel apa saja bebas, hasilnya website saya ramai pengunjung entah mau beli atau sekedar nongkrong atau klik kabur yang pasti saya dapat oyes dari website tadi. Semua masalah saya tuntaskan di sini, gak perlu lagi lagi dech buat akun sosialmedia banyak, install ini itu, gak perlu dech install banyak banyak aplikasi markteplace, dan gak perlu lagi lagi saya pakai aplikasi iklan baris banyak banyak. Semua saya buat pintas lalu , tanam link ke website saya, hasilnya semua orang yang melihat produk saya berkumpul di satu tempat yaitu website saya . Kerj saya jadi ringan dan nyata bisa menghasilkan, gak perlu lagi banyak kata di sosialmedia cukup share link menuju website saya, yang mau datang berarti prospek, saya daftarkan di google agar orang bisa tahu website saya dari google dan lain sebagainya. Poinya, website sangatlah penting untuk kebutuhan usaha anda.

%d blogger menyukai ini: